707/Luciel Choi/Choi Saeyoung (Seven/루시엘/최새영)

 

707 (Seven) alias Luciel Choi alias lagi Choi Saeyoung (21 Tahun) lahir tanggal 11 Juni. Kenapa namanya banyak begitu? Jadi begini ceritanya… Si 707 atau Seven ini adalah seorang Hacker. Dia kerja di agensi macem FBI gitu tapi khusus buat nge-Hack (Kalo gue gak salah paham sih begitu ceritanya). Karena identitas nya rahasia, jadi dia pake nama 707 alias Seven sebagai UserID nya dimana-mana. Kalo nama Luciel Choi nya, itu adalah nama baptis nya. Luciel beragama Katolik. Dia milih nama Luciel karena dia mau jadi malaikat baik seperti Luciel sebelum akhirnya dikutuk jadi Lucifer. Maka setelah dibaptis, akhirnya nama Luciel resmi jadi namanya. Sedangkan Choi Saeyoung adalah nama aslinya. Karena occupation dia sebagai Hacker dan harus merahasiakan identitasnya, jadi gak banyak yang tau nama Luciel dan Saeyoung. Bahkan member RFA pun baru tau “Saeyoung” pas di Day-8 rute 707.

Hal yang disukain sama Seven adalah Honey Buddha Chip, Doktor Papper (gue gatau ini sejenis coke atau beer), Trans-Gend Cosplay (Dia pernah cosplay jadi Biarawati, Maid dan Rika), mobil sport dan sama kaya Jumin yang juga suka kucing. Tapi, karena cara nge-treat kucingnya beda dari Jumin, seluruh member selalu ngelarang Seven buat miara kucing. Elizabeth 3rd aja pernah dijewer-jewer kuping nya. Pernah di gendong terus diputer-puter. Pokoknya sampe seluruh member manggil dia “Cat Abuser” lol~

Hal yang gak disukain sama Seven adalah ketika ada orang yang kepo tentang informasi diri dia. Tapi ketidak sukaan nya itu gak ditunjukkin kaya Zen kalo udah bahas kucing. Seven lebih memilih untuk mengalihkan topik pembicaraan supaya dia gak ditanya lebih jauh. Atau kadang, dia bakal selalu jawab dengan statement yang sama, “Jangan coba-coba cari tau tentang gue. Gue orang yang berbahaya.” Itu juga yang dia bilang ke MC.

Mau beli jaket lucu berkuping, jaket cosplay, jaket anime? klik disini

Sama kaya Zodiaknya, Seven bener-bener punya dua kepribadian. Di chat room dia terkesan gila, humoris, alien, ceria, riang, gembira, gak ada beban, kepo, usil. Pokoknya pribadi yang enerjik. Tapi kalo ketemu in person, jungkir balik banget beda nya. Seven in person gak sebawel Seven yang kita kenal. Cenderung diem, ngomong seperlunya dan terkesan lebih cuek. Bahkan ketika MC bilang, “Lu di chatroom sama disini kenapa terasa beda?” terus si Seven jawab, “Jangan menilai orang hanya berdasarkan text atau tak kasat mata. Ini gue yang sebenernya. Jadi jangan berharap lu bisa jadi lebih deket sama gue seperti saat di chatroom.” Intinya begitu! Sialan, MC di PHP-in wkwkwk~

Aplikasi RFA ini juga sebenernya yang ciptain adalah Seven. Makanya ketika si MC tiba-tiba join group chat, dia kaget. Karena Aplikasi ini gak bisa di download sembarang orang. Khusus untuk member RFA aja. Ternyata sistem aplikasinya di Hack sama si ‘Unknown’ yang nganterin si MC ke apartemen nya Rika. Dari situ, Seven mulai menyelidiki siapa sebenernya si Hacker ini sampe akhirnya terkuak semua rahasia terpendam selama ini.

Karena identitas Seven bener-bener gak pernah dibahas bahkan sama member RFA pun, mereka semua gak ada yang tau kalo sebenernya Seven itu punya kembaran namanya Choi Saeran, adeknya. Orang-orang yang tau masa lalu nya Seven cuma Rika dan V, karena mereka berdua yang ngebantu Seven sampe dia jadi Hacker hebat diusia muda.

Waktu kecil, masa lalu Seven juga gak kalah suram dibanding Jumin dan Zen. Masa lalu Seven lebih rumit dan lebih menguras air mata. Gue waktu ngejalanin rute Seven, setiap scene ada aja yang bikin sedih. Yang ternyata mereka berdua itu anak diluar nikah lah, yang ternyata ibu gak memperlakukan mereka sebagai anak lah. Malah memperlakukan mereka kaya tahanan buat nyerang bapaknya yang ternyata orang politik. Ibunya ngancem bapaknya, kalo gak kasih uang, aibnya (maksudnya Saeyoung dan Saeran) bakal disebar supaya dia jatoh dari dunia politik. Yang dia harus rela ninggalin Saeran demi keselamatan mereka berdua dari ibu mereka. Aduh, pokoknya struggle nya dahsyat sekali

Jadi ‘pacar’ nya Seven pun juga nguras hati.. Beda sama Zen dan Jumin yang nge-treat kita bagaikan princess and the most important person in his life, Seven justru malah push me away! Alesannya? Karena dia bekerja di agency hacker yang juga ngelarang setiap membernya buat menjalin relationship. Selain itu, Seven juga gak mau si MC ada dalam bahaya karena dia ngerasa kalo dirinya itu berbahaya. Si ‘Unknown’ yang nganterin MC ke apartemen Rika pun, ternyata punya dendam sendiri sama Seven. Makanya, Seven gak mau MC deket sama dia karena dia khawatir kalo suatu hari si ‘Unknown’ ini malah jadiin MC senjata buat menjatuhkan Seven.

Padahal, MC udah menjatuhkan harga diri buat deketin Seven. Berusaha ngajak ngobrol, bilang suka deluan. Tapi respon Seven tetep sama, tetep cuek, galak dan terus menjauh. Bahkan, pas si MC bilang, “Makasih karena udah ngelindungin gue.” si Seven malah jawab, “Gue gak berhak dapet ucapan terima kasih dari lu, karena selama ini gue selalu ngebahayin elu.” Sumpah,, SEVEN JUAHAT!!

Pokoknya rute seven itu rute paling complicated. Day 1-4 dia masih ceria masih mau dideketin, masih mau digombalin. Tapi pas udah day 5-9, perjuangan nya pedih banget. Kisahnya juga mulai terkuak. Air mata pun mulai bercucuran Tapi untungnya pas day 10 seterusnya, Seven udah mulai buka hati. Udah mulai mau nerima MC. Setiap kali telpon juga bahasa nya cheesy menggemaskan. Dia mulai lebih lunak dan lebih lembut. AKHIRNYA MC BERHASIL MENAKLUKAN HATINYA!!! LOLOL~~

Di day-11, MC sama Seven gak bisa ikut party. Jadi gak perlu khawatir kalo ini bakal Bad Ending. Justru malah Good kok ^_^ Setelah day-11 selesai, akhirnya Secret 1 dan Secret 2 unlocked. Disitu akhirnya baru kebongkar semua rahasia yang selama ini kita pertanyakan. Pokoknya saran gue, mending jalanin rute Seven itu terakhir aja biar lebih greget..

  • 707’S GOOD ENDING

Di day-11, Seven sama MC gak ikut ke RFA party karena mereka mau menyelesaikan urusan sama si Hacker alias si Unknown. Sepanjang perjalanan, mereka mantau acara RFA yang berjalan lancar. Karena ternyata si Unknown di sekep dan dibawa kabur sama kenalannya Seven, akhirnya urusan makin rumit. Cuma di Good Ending ini si Seven berterima kasih sama Mc karena udah mau nemenin Seven selama ini. Dan perjalanan mereka berlanjut sampe akhirnya di Secret 1 dan Secret 2.. Semua kebongkar..

  • 707’S NORMAL ENDING

Sama kaya di Good Ending, Normal Ending Seven juga tentang penyelesaian kasus sama si Unknown. Tapi di Normal Ending, kisahnya gak dilanjutin. Malah, sebelom lanjut ngejar si Unknown, si Seven malah nikahin si MC dulu. Sweet banget sih meski mereka nikahnya sepihak aja wkwkwkwk >,<

Mystic Messenger (수상한 메신저) – Aplikasi Ter-Setan Bulan Ini [Part II]

Mau beli jaket lucu berkuping, jaket cosplay, jaket anime? klik disini

Anime Manga, clothingzones, Fakta unik, Featured, Jepang
Previous Story
Next Story

You Might Also Like