Monokuma, Antagonis yang dicintai

Monokuma (モノクマ Monokuma) adalah musuh utama Danganronpa: Trigger Happy HavocDanganronpa 2: Goodbye Despair, Danganronpa 3: The End of Hope’s Peak Academy Side: Future, dan Danganronpa V3: Killing Harmony. Dia menjadi maskot dari seluruh game tersebut.

Monokuma dikenal sebagai simbol Junko Enoshima, the Ultimate Despair dan menjadi musuh utama dalam seri tersebut. Dia adalah boneka robot yang berperan sebagai avatar untuk pengendali  Danganronpa dan Danganronpa 2, dan mempunyai kecerdasan buatan pada game sequel yang kedua.

Dalam Danganronpa Monokuma menghukum Mukuro Ikusaba (di bawah kontrol Junko’s) seteleah melanggar “peraturan sekolah”, Sedangkan dalam Danganronpa 2 dia hampir membunuh Nekomaru Nidai pada saat mencoba menghukum Akane Owari karena menyerang monokuma, sebelum mengubah badannya menjadi robot untuk bertahan hidup.

Mau beli jaket lucu berkuping, jaket cosplay, jaket anime? klik disini

Dalam Danganronpa Another Episode, monokuma ternyata adalah mesin pembunuh yang di buat oleh Monaca Towa untuk menjadi tentara di junko. Dalam versi lain, Kurokuma dan Shirokuma, bagian dalam kecerdasan buatan Junko.

Monokuma kembali dalam Danganronpa 3 sebagai pembuat Final Killing Game, tapi kali ini Cuma rekaman dari monokuma saja, dan dia dimanfaatkan oleh Kazuo Tengan untuk memotivasi Ryota Mitarai agar bisa menjadi obat buat dunia dengan menggunakan metoda pencucian otak.

Monokuma kembali dalam  Ultimate Academy for Gifted Juveniles Saga, memulai game baru yaitu Killing Game dalam Danganronpa V3, membuat musuh baru dari para murid baru dengan menyatakan mereka adalah anak dari Monokuma Kubs.

Penampakan

Monokuma adalah beruang yang seluruh muka dan badannya di belah menjadi dua bagian. Ini mirip dengan simbol Yin-Yang yang memperlihatkan keseimbangan antara baik dan jahat. Pada saat tertentu, monokuma akan memperlihatkan sisi baiknya dalam percakapan tapi sisi jahatnya akan keliar pada saat marah, dan menjadi kejam. Sisi kanan adalah putih dan memperlihatkan muka teddy bear yang biasa. Sedangkan di sebelah kiri memperlihatkan wajah yang sinis. Hitam dan ada garis merah  yang menggambarkan mata dan mulut yang jahat.

Meskipun terbagi dua dengan sifat yang berlawanan, bagian monokuma yang tidak terpengaruh oleh bagian yang berlawanan adalah daerah mulut dan bagian perut, karena semuanya berwarna putih. Selain itu dia mempunyai pusar yang besar di bagian bawah perut. Yang berbentuk tanda X yang besar.

Monokuma’s apperance in Danganronpa Hope’s Peak Academy Saga.

Monokuma’s suit clothing.
Add a photo to this gallery

Sifat

Sifat monokuma adalah salah satu dari sifat junko yang digunakan pada saat First Killing Game pada saat mengendalikan dia. Meskipun menjadi avatar dalam 2 orang yang berbeda. Sifat monokuma masih tetap sama dengan Junko, menjadi dua bagian yaitu bagian kebenaran atau putih yang mencerminkan sifat teddy bear yang normal yang bersifat lucu, innocent, atau bahkan suka menolong orang lain. Pada saat sisi putih aktif, dia menjadi orang yang bersahaja. Sisi monokuma yang kiri atau hitam, sifatnya jahat, dengki dan pem-bully jahat yang akan melakukan apapun untuk memuaskan seluruh nafsunya. Dia mampu mengubah sifatnya ini hanya dengan kedipan mata. Ini menjadikan dia menjadi tidak tertebak untuk para muridnya.

Pada saat marah atau terganggu, monokuma akan menyerang yang menyebabkan kerusakan. Meskipun pada banyak waktu, dia bisa menahan dirinya sendiri kembali. Dan dia juga menyatakan akan tidak menyakiti “murid murid kesayangannya”. Pada saat terhibur, kadang kala dia mengeluarkan suara ketawa yang khas “upupupu” yang terdengar sadis. Dia mengambil semua kesempatan untuk dekat dengan para muridnya, menyatakan kalau mereka akan bertanggung jawab terhadap semua hal buruk yang terjadi di sekolah. Monokuma tidak menyukai orang yang tidak menuruti perintahnya dan akan mengancam orang yang melawan perintah  dia.

 

Sumber: http://danganronpa.wikia.com/wiki/Monokuma

Mau beli jaket lucu berkuping, jaket cosplay, jaket anime? klik disini

Anime Manga, Berita, clothingzones, Fakta unik, Featured, Jepang
Previous Story
Next Story

You Might Also Like