HOODIE

Sweater kamu ada hoodie nya? benda yang menjadi bagian dari sweater yang biasa kamu pakai untuk menghangatkan tubuh dan melindungi bagian kepala dari udara dingin itu ternyata ada sejarahnya, dan bukan benda yang tiba-tiba muncul, penasaran sama sejarahnya? Tuntasin ya bacanya!!

Sweater Hoodie pertama kali di kenal  di amerika serikat pada tahun 1930, namun untuk  pakaian yang memiliki hoodie  sebetulnya telah di kenal dan di gunakan jauh sebelum itu, tepatnya di abad pertengahan dan yang menggunakan pakaian itu adalah para pendeta atau pastor.

Sweater Hoodie pada awal kemunculannya di gunakan pertama kali sebagai seragam di sebuah pabrik pembuat makanan beku di amerika serikat, setelah itu perlahan sweater hoodie mulai dikenal sehingga munculah ide dari seorang desainer ternama saat iitu yaitu Claire Mc Cardell untuk merancang koleksi baju olahraga yang mengusung tema full model jaket jenis ini sehingga pakaian ini semakin populer seperti jacket.

Pada tahun 1970 sweater hoodie mengalami puncak kejayaanya, seiring dengan populernya music hip hop dimana para penyanyinya identik menggunakan sweater hoodie di setiap penampilannya, hoodie  tersebut berfungsi untuk menutup wajah penyanyinya. Sayangnya sweater hoodie pada saat itu juga dianggap sebagai pakaian yang  dapat memicu adanya tindak kriminal dimana-mana karena pakaian ini dapat menyembunyikan wajah para penjahat.

Untuk menghilangkan image negative pada pakaian sweater hoodie akhirnya Norma Kamali merancang jenis pakaian jacket ini dengan lebih mewah dan glamour sehingga dapat menghilangkan pemikiran bahwa pakaian ini dapat memicu adanya tindak kriminalitas tidak seperti halnya dengan sweater dan varsity atau jaket baseball.

 

 

Sekarang sudah tahu kan sejarahnya. Nah Jika kamu saat ini sedang mencari sweater hoodie yang unik dan menarik yuk klik disini shop.clothingzones.com

Semoga menginspirasi, cherrssss

Berita, clothingzones, Fashion
Previous Story
Next Story

You Might Also Like