SUKA MANGA, KE MUSEUM MANGA INTERNATIONAL KYOTO AJA!!

Pernah datang ke museum? Seperti yang kita tahu museum merupakan tempat yang di jadikan untuk menyimpan suatu peninggalan atau karya yang berharga, dengan mengunjungi museum kita dapat mempelajari sesuatu dan kita seolah di bawa ke masa lalu untuk melihat hal-hal yang telah dilalui oleh para pembuat karya beserta karya-karyanya. Nah Jika kamu penyuka manga, terus berencana liburan ke jepang, tidak ada salahnya kalau kamu berkunjung ke museum manga international Kyoto.


Ada apa saja sih disana??Jika biasanya dimuseum hanya terdapat benda-benda atau peninggalan yang tidak bisa kita sentuh langsung, berbeda jika kamu berkunjung ke museum manga international Kyoto selain bisa mengetahui sejarah perkembangan manga, disana kamu bisa menyentuh dan membaca ribuan koleksi manga, museum ini juga nyaman buat anak-anak karena di museum ini memiliki halaman rumput sintetis di mana anak-anak bisa bermain sambil membaca buku, disalah satu sudut zona galeri dari museum ini Anak-anak juga dapat menikmati museum perpustakaan anak-anak, yang memang dikhususkan untuk pembaca anak-anak dan biasanya dilengkapi dengan aneka pertunjukan,

 

Japan, 2008

Kyoto International Manga Museum bertempat di bekas SD, sehingga saat kamu berjalan melewati dinding buku, kamu bisa merasakan sisa sensasi dari kantor kepala sekolah yang telah direstorasi. Hubungannya dengan sekolah sangat tepat mengingat hubungan antara manga dan kamishibai, atau gambar kertas, dari sanalah banyak ide-ide dan teknik manga berasal. Pada masa jayanya, lebih dari 750.000 anak-anak di Tokyo bersemangat untuk melihat kamishibai setiap hari, yakni beberapa menonton lebih dari sekali sehari. Kamishibai sangat populer sehingga ketika Televisi pertama kali diperkenalkan, manga disebut kamishibai listrik atau Denki. Adegan tawa dan kreativitas yang berani yang menggugah dari awal waktu berkembangnya manga, ketika boneka kertas buatan tangan di tusuk sate bambu dalam kardus improvisasi dari kotak teater telah menginspirasi jam mendongeng dan hiburan. Banyak cerita kamishibai ini akan berakhir pada titik yang dramatis, dan seperti Arabian Nights; menimbulkan ketegangan pada penonton, menciptakan keinginan bagi mereka untuk datang kembali besok untuk menonton episode berikutnya.

Nah jika sekarang kamu tidak tahu mau liburan kemana, mumpung bulan oktober dan tepat dengan musim gugur, mending liburannya ke museum manga international Kyoto jepang aja. Semoga menginspirasi. Cheerrrrssssss.

Anime Manga, Berita, Jepang
Previous Story
Next Story

You Might Also Like